Tab Pages

Tuesday, October 1, 2013

The Duke and I by Julia Quinn


Julia Quinn - Aku dan Sang Duke (Bridgertons, #1)

Judul : The Duke and I (Aku dan Sang Duke)
Penulis :  Julia Quinn
Seri : Bridgerton Families #1
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Januari 2010
My Rating 




Keluarga Bridgerton adalah sebuah keluarga yang cukup terkenal akan kemakmuran serta kekayaannya, dan juga terkenal dengan 8 orang anaknya yang nama mereka urut sesuai abjad. Anthony, Benedict, Colin, Daphne, Eloise, Fransesca, Gregory, Hyacinth, dengan ibu mereka yang tangguh, Violet Bridgerton.

Seri pertama Bridgerton ini dimulai dengan kisah cinta Daphne, putri sulung keluarga itu. Ibunya begitu gelisah karena Daphne tak kunjung menikah, dan ini sudah memasuki tahun ketiga perkenalannya. Pria-pria yang datang melamarnya sungguh jauh dari harapan, dan kebanyakan pria di London hanya menganggap Daphne adalah gadis yang 'menyenangkan' tidak cukup menarik.

Simon Basset, yang memiliki masa lalu kelam akibat penolakan ayahnya, Duke Hastings, memutuskan untuk pergi berkeliling dunia dan kembali ke London enam tahun kemudian dan bertemu dengan Anthony, sahabatnya sewaktu di Oxford. Dia diperingatkan bahwa dia akan menjadi incaran para ibu yang akan menjodohkan putri mereka karena siapa yang tidak akan tergiur oleh duke muda yang tampan serta masih lajang.
Merasa keadaan mereka sama-sama menyedihkan, Simon dan Daphne berencana bahwa mereka berdua berpura-pura melakukan pendekatan sehingga Daphne bisa terlepas dari paksaan ibunya untuk menikah, dan Simon pun bisa terlepas dari incaran para ibu. Tapi tanpa mereka sadari, pendekatan itu semakin menjadi kenyataan, dan Anthony mendapati Simon mencium Daphne. Kakak tertua Daphne itu mengamuk dan memaksa Simon untuk menikahi Daphne, akan tetapi Simon lebih memilih mati daripada menikah. Bukan karena dia tidak mencintai Daphne, akan tetapi ada satu alasan dia tak mau menikah dan mempunyai anak. Sesuatu yang dipendamnya sejak kecil, berkaitan dengan dendam kepada ayah yang dulu menolaknya.

--

i love this book, i love how Julia Quinn tell a story.. Kisah cinta Simon dan Daphne so sweet banget. Segala aturan bangsawan London masih kerasa kental di buku pertama seri Bridgerton ini. Dan bukunya lumayan cukup tebal. hehehe.. Candaannya mengena banget, bikin senyum-senyum sendiri sewaktu membacanya. Banyak kejadian lucu yang menggelitik perut. Jadi penasaran ingin melanjutkan baca kisah cinta saudara-saudara Daphne yang lain.


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...