Tab Pages

Thursday, October 10, 2013

Splendid by Julia Quinn



Judul : Splendid (Cinta Luar Biasa)
Penulis :  Julia Quinn
Seri : Splendid #1
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Books
Tahun terbit : Oktober 2010
Rating 


Emma Dunster, seorang gadis Amerika dengan rambut merah menyala dan mata keungu-unguan, adalah putri pemilik Dunster Shipping yang besar di negara tersebut. Suatu hari ayah Emma menyuruh anak gadisnya itu untuk ikut bersama bibinya, Caroline, pulang ke London dan mengikuti season di sana. Emma pun setuju untuk pergi ke London karena di sana dia bisa dekat dengan sepupunya, Belle dan Ned. Akan tetapi dia pergi hanya untuk bersenang-senang dan pasti akan kembali ke Amerika untuk menjalankan perusahaan perkapalan ayahnya. Ternyata kehidupan di London cukup membuatnya bosan, sehingga Emma dan Belle sering membuat kejailan-jailan sampai pada akhirnya dua gadis belia itu berencana untuk menyamar sebagai pelayan. Dengan memakai pakaian pelayan, Emma pun dapat leluasa pergi ke luar rumah. Tak disangka ada insiden kecil yang melibatkan Charlie, keponakan dari Alexander Ridgely, Duke of Ashbourne. bocah kecil itu hampir tertabrak kereta sebelum Emma menyelamatkannya. Sophie, adik Alex, sungguh berterimakasih pada gadis itu karena telah menyelamatkan anaknya dan Alex pun sepertinya menyukai gadis itu tanpa mengetahui bahwa pelayan itu adalah Emma yang sedang menyamar.

Alangkah terkejutnya Alex begitu mengetahui bahwa Emma bukanlah pelayan, melainkan keponakan dari Countess of Worth. Dan akhirnya Alex pun berniat untuk melakukan pendekatan terhadap gadis berani yang berambut merah itu. Emma pun terpesona sejak pertama kali bertemu dengan Alex, laki-laki itu tampan, berambut hitam dengan matanya yang hijau. Duke of Ashbourne adalah pria lajang yang paling diminati saat itu, karena selain dia seorang duke yang kaya raya, Alex juga belum menikah. Duke yang menarik diri dari pergaulan para bangsawan dan terkenal dengan sikapnya yang dingin itu tiba-tiba muncul di berbagai acara kalangan atas jelas-jelas hanya menunjuk satu pertanda, Alex mengejar Emma.
Sophie dan ibu Alex berencana untuk menjodohkan mereka berdua akan tetapi Emma dan Alex tidak berencana untuk menikah karena sifat keras kepala mereka, walaupun kedua orang itu tahu bahwa di dalam hati mereka masing-masing, mereka saling menyukai. Sampai pada suatu hari Ned tertimpa masalah dan membuat Emma sadar, dia mencintai Alex dan ingin menikah dengan pria itu. Akan tetapi, bagaimana jika Alex tidak kunjung melamarnya ? Gadis itu memberanikan diri datang ke tempat Alex, dan mengabaikan seluruh aturan kesopanan, dia datang dan melamar Alex. Alex pun terkejut dan menyangka Emma hanya menginginkan harta dan kedudukannya, sama seperti wanita-wanita kebanyakan. Emma pun sakit hati, dan pergi meninggalkan rumah Alex dengan bercucuran air mata. Sahabat Alex, William Dunford, datang untuk memberitahu Alex, bahwa ada sesuatu yang salah dalam kakak beradik Blydon, mungkin sesuatu telah menimpa Belle dan Ned, dan Alex tahu, Emma adalah sepupu yang tidak akan meninggalkan saudaranya dalam masalah. Mungkin terjadi kesalahpahaman diantara dirinya dengan Emma.

--

Kisah cinta Emma dan Alex sungguh unik dan lucu tapi juga romantis. Penggambaran tokohnya detail, Emma dengan rambut merahnya dan Alex dengan mata hijaunya dan tentunya dengan deskripsi yang tidak bertele-tele. Aku selalu suka buku karangan Julia Quinn, dan aku nggak menyangka ini buku pertama beliau. Selain perdebatan-perdebatan kecil Emma dengan Alex yang dibumbui dengan kisah cinta yang panas, konfliknya sungguh diluar dugaan, dan penyelesaiannya pun dikemas secara apik.

Baca ulang ? Yes..!!


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...