Tab Pages

Friday, October 4, 2013

The Viscount Who Loved Me by Julia Quinn


The Viscount Who Loved Me (Bridgertons, #2)

Judul : The Viscount Who Loved Me (Cinta Sang Viscount)
Penulis :  Julia Quinn
Seri : Bridgerton Families #2
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Februari 2010
My Rating 


Anthony, Viscount Bridgerton, sangat mencintai ayahnya melebihi apapun dan ketika Edmund Bridgerton meninggal di usianya yang masih muda, hal itu menjadi suatu pukulan telak bagi Anthony. Pemuda itu meyakini bahwa dia juga akan meninggal dalam usia muda seperti ayahnya, karena itu Anthony tidak mau mencintai wanita manapun dan dia hanya akan menikah untuk meneruskan pewaris, tidak lebih. Sampai pada akhirnya dia menemukan gadis yang cocok untuk posisi Viscountess itu, Edwina Sheffield, gadis yang baru memasuki tahun pertama debutnya dan menjadi bintang saat itu karena kecantikannya. Tapi terdengar kabar, Edwina hanya akan menikah dengan laki-laki yang direstui oleh kakak perempuannya, Katherine Sheffield. Kate pada saat itu juga melakukan debut pertamanya tapi Kate tidak secantik Edwina dan gadis itu juga tidak berencana untuk menikah dengan siapapun.
Anthony berusaha melakukan pendekatan pada Edwina, akan tetapi karena reputasi Anthony sebagai playboy yang sangat buruk, Kate berusaha menghalangi Anthony mendekati adik yang sangat disayanginya. Anthony merasa sebal pada Kate, dan mereka sering berdebat dan beradu mulut setiap kali mereka berdua bertemu.
Akan tetapi, hal itu membuat Anthony merasa nyaman. Bahkan di saat tidur, Anthony memimpikan Kate, bukan Edwina. Anthony mulai jatuh cinta pada Kate, tapi dia membutuhkan istri yang tidak untuk dicintai, dan dia memutuskan bukan Kate yang akan dinikahinya. Kate pun merasakan hal yang sama, dia melihat Anthony tidaklah seburuk reputasinya. Tapi sebagai kakak yang baik, gadis itu akhirnya memberikan ijin pada Anthony untuk mendekati Edwina. Seharusnya Anthony merasa senang, tapi anehnya dia malah sedih mendengar Kate memberikan ijinnya.
Takdir berkata lain, terjadi sebuah insiden yang disebabkan oleh lebah yang membuat Anthony harus menikahi Kate jika tidak ingin membuat nama gadis itu tercemar. Anthony berjanji akan menikahi Kate dengan satu syarat bahwa tidak boleh ada cinta dalam pernikahan mereka, yang ada hanyalah persahabatan. Kate begitu mencintai Anthony dan bahagia bisa menikah dengan pria itu, tapi apakah dia bisa menjalani pernikahan tanpa cinta dari Anthony ?

--

Buku ke 2 seri Bridgerton yang kali ini menceritakan kisah cinta Anthony, kakak laki-laki tertua Daphne (The Duke and I, Bridgerton seri 1). Sungguh cerita yang menarik dan membuatku nggak berhenti membaca halaman demi halamannya. Adu mulut Kate dan Anthony sungguh lucu dan alur ceritanya nggak membosankan sama sekali. Entah mengapa, aku selalu suka Julia dalam menggambarkan tokoh ceritanya, membuatku bisa mendapat gambaran jelas bagaimana rupa mereka semua. Apalagi klimaksnya, wow, tak terduga dan selalu bisa berakhir dengan sweet dan apik.

Baca ulang ? Why not ?? Nggak pernah bosan membaca seri Bridgerton. Dan aku makin penasaran dengan kisah enam anak yang lainnya. (yang paling membuat penasaran, siapa sih Lady Whistledown ituu ??)

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...