Tab Pages

Sunday, November 3, 2013

To Desire a Devil by Elizabeth Hoyt


To Desire a Devil (Legend of the Four Soldiers, #4)

Judul : To Desire a Devil
Penulis :  Elizabeth Hoyt
Seri : Legend of The Four Soldier #4
Genre : Historical Romance
Penerbit : Kindle Edition
Tahun terbit : November 2009
Rating 


Beatrice Corning mengagumi sosok pria muda di dalam lukisan yang ada di House of Blanchard, tempatnya kini tinggal bersama pamannya yang memperoleh gelar itu karena penerus gelar tersebut sudah meninggal. Dan 5 tahun kemudian muncul sosok pria yang ada di lukisan itu, pria yang dikatakan meninggal dalam perang, muncul di hadapannya dalam keadaan yang cukup parah dan tidak terawat.
Reynaud St. Aubyn datang kembali ke rumahnya di London setelah bertahun-tahun menjadi budak bangsa Indian dan terkejut karena rumah yang selama ini diingatnya sudah berubah. Ayahnya sudah meninggal dan kini gelar dan seluruh hartanya dilimpahkan ke orang lain. Adiknya, Emeline, sudah tidak berada di London, dan Jasper sahabatnya mengira dia adalah seorang pengkhianat. Tidak ada orang yang bisa dipercaya olehnya. Reynaud pun bertekat untuk memperoleh gelarnya kembali. Berkat bantuan Tante Cristele Reynaud pun bisa kembali masuk ke dalam kalangan sosial kelas atas.
Ketika Reynaud dalam keadaan sakit, Beatrice, wanita muda yang penuh semangat itu dengan penuh kesabaran merawat dirinya. Terjalin kedekatan yang aneh antara dirinya dan Beatrice, walaupun Reynaud tidak mau mengakui bahwa dirinya menyukai Beatrice, tapi Reynaud begitu cemburu mendengar kedekatan Beatrice dengan Jeremy. Didorong rasa cemburu dan ingin tahu, Reynaud menerobos masuk rumah Jeremy dan terkejut karena Jeremy tidak seperti sosok yang dia bayangkan, dan bahkan Jeremy meminta Reynaud untuk menjaga Beatrice.

Rupanya bahaya masih mengintai dirinya, Reynaud berkali-kali mengalami percobaan pembunuhan dan Jasper pun berasumsi, bahwa rencana pembunuhan ini berkaitan dengan kejadian Spinters's Fall. Sampai kejadian Beatrice ditusuk oleh pembunuh yang emngincar nyawanya. Reynaud pun memutuskan untuk menikahi Beatrice dan segera mencari tahu siapa dalang di balik semua ini. Berkat bantuan ke tiga temannya, Reynaud pun berhasil memperoleh gelarnya kembali dan mengungkap siapa pengkhianat Spinter's Fall. Akan tetapi saat dia kembali ke rumah, Beatrice sedang diculik dan terancam nyawanya. Reynaud tidak ingin kehilangan Beatrice dan ingin menyatakan cintanya sebelum semuanya terlambat.

--

Seri terakhir dari Series Legend of the Four Soldier ini dikemas cukup apik, endingnya cukup bagus. Akan tetapi aku kurang suka dengan karakter hero nya. Ya, Reynauld digambarkan sebagai sosok yang kasar, walaupun memang wataknya itu diperolehnya karena efek perang dan efek dari menjadi budak tawanan Indian. Kadang kasian juga ama Beatrice yang bisa mengalah dan sabar menghadapi keras kepala Reynauld, dan kadang yang semaunya sendiri. Bikin jengkel lagi, pamannya Beatrice yang nggak mau menyerahkan gelar dan menentang pernikahan Beatrice. Yah, overall cukup puas karena memang sudah tidak ada ganjalan lagi tentang siapa pengkhianat Spinter's Fall dan ketiga tokoh di buku sebelumnya juga ikut action di seri terakhir. Cukup mengobati kekangenanku dengan Munroe. Tapi kurang banyaakkk..
Kali ini penggalan cerita dongengnya menceritakan tentang tentara terakhir, yang memilih duduk di batu dan tidak melanjutkan perjalanannya, tentara pembawa pedang, Longsword. Ceritanya memang mirip banget ama Reynauld. Walaupun menurutku seri ke empat ini tidak lebih bagus dari seri sebelumnya, tapi nggak mengurangi kesukaanku ama tulisan-tulisan Elizabeth. Malah bikin aku penasaran ama series Elizabeth yang lain.


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...