Tab Pages

Friday, December 6, 2013

It's In His Kiss by Julia Quinn


It's In His Kiss (Bridgertons, #7) 

Judul : It's In Hiss Kiss(Dalam Ciumannya)
Penulis :  Julia Quinn
Seri : Bridgerton Families #7
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Oktober 2010
My Rating :


Hyacinth Bridgerton menyadari bahwa ibunya menginginkan dia untuk segera menikah, akan tetapi bagi Hyacinth tidak ada pria yang bisa membuatnya jatuh cinta. Dan bahkan Lady Danburry mulai mencomblangkannya dengan cucu kesayangannya, Gareth St. Clair, yang reputasinya sudah dikenal banyak orang sebagai playboy. Entah mengapa, Hyacinth merasa Gareth begitu berbeda dari semua pria yang mendekatinya, Gareth sangat sulit untuk bisa ditebak.
Gareth menyadari bahwa neneknya sedang mencoba untuk membuatnya menikah dengan Hyacinth Bridgerton dan memang wanita itu tidak seperti wanita pada umunya. Dia pintar dan begitu blak-blakan. Tapi motto Gareth adalah tidak mendekati wanita baik-baik, jadi Gareth menghindari Hyacinth.
Rupanya takdir berkata lain, saat dia menerima buku harian neneknya, Isabela St Clair, yang berbahasa Itali, mau tak mau dia meminta bantuan Hyacinth untuk menerjemahkannya. Dan karena buku harian tersebut, mereka berdua bertambah dekat. Banyak misteri yang terpecahkan dalam buku harian tersebut, termasuk misteri adanya harta karun yang disimpan oleh Isabela dalam rumahnya. Mereka berdua memutuskan untuk menyelinap di malam hari untuk mencari harta karun itu. Gareth kepergok Lord St Clair saat menyelinap masuk ke dalam rumahnya, dan menerima caci maki dari ayahnya itu.
Hyacinth pun marah Gareth karena mengetahui pria itu melamar dirinya karena hanya sebagai pembalasan dendam kepada Lord St Clair. Hingga Gareth pun sadar, ini bukan lagi tentang pembalasan dendam, melainkan dia benar-benar cinta pada Hyacinth. Akan tetapi maukah Hyacinth memaafkannya dan mau menerimanya jika gadis itu tahu bahwa Gareth bukanlah anak kandung Lord St Clair ?

--

Sebenernya dari ke delapan anak Bridgerton, yang paling aku tunggu-tunggu adalah cerita tentang Hyacinth. Jadi aku agak sedikit berekspetasi lebih akan kisahnya. Dan, setelah selesai membacanya, ternyata agak sedikit kecewa. Yup, kecewa. Kenapa ? Entahlah, aku merasa ceritanya malah banyak bertumpu pada Gareth. Memang karena di prolog saja sudah menceritakan penggalan masa lalu Gareth dan awal kedekatannya dengan Hyacinth juga karena buku harian neneknya Gareth.
Dan satu lagi yang bikin sedih, kenapa keluarga Bridgerton cuma muncul sedikit bangeeetttt ?? Gregory, Daphne, Anthony cuma sekilas doang.. Nggak mengobati rasa kangen sama sekali.. More.. we want more...!!
Tapi, cerita kali ini aku akui memang unik, karena berbumbu misteri yang harus dipecahkan pasangan Gareth-Hyacinth, yaitu misteri tentang berlian dan siapa ayah kandung Gareth.
Jadi, sorry to say, kali ini cuma kasih bintang 4.. Tapi nggak menyurutkan kesukaanku dengan series Bridgerton Family koq..


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...