Tab Pages

Tuesday, January 28, 2014

Beauty in Black by Nicole Byrd


Beauty in Black 

Judul : Beauty in Black
Penulis : Nicole Byrd
Seri : Sinclair Family Saga #4
Genre : Historical Romance
Penerbit : Kindle Edition
Tahun terbit : Juni 2004
My Rating :




John Sinclair, Marquess of Gillingham, dikenal suka menyendiri dan anti sosial dikarenakan wajahnya yang buruk akibat bekas smallpox yang dia derita sewaktu kecil. Tapi karena dia harus mempunyai penerus, mau tak mau dia harus datang ke London untuk mencari seorang istri. Dan dia bertemu dengan Miss Louisa Crookshanks yang sepertinya sangat menyukai dirinya. Louisa gadis muda yang energik, cantik dan begitu ceria, akan tetapi dia sama sekali tak mempunyai perasaan tertarik sedikitpun pada gadis itu malahan dia jatuh cinta pada Marianne Hughes, bibi Louisa sekaligus pendamping Louisa selama Season. John pun mengesampingkan perasaannya dan berfokus untuk menikahi Louisa untuk melahirkan seorang pewaris Gillingham, dia tak mau gelar itu jatuh ke tangan adiknya, Gabriel.
Saat Louisa dan John memutuskan untuk bertunangan, John baru mengetahui bahwa Marianne adalah seorang janda. Makin bertambahlah rasa cinta John pada Marianne, tapi John takut kalau Marianne tidak mencintai John karena wajah John yang buruk. Di samping itu, muncul kejadian-kejadian yang membahayakan nyawa Louisa dan puncaknya John tertembak di saat perkelahiannya dengan Gabriel. Masih belum terungkap siapa yang menembak John, mereka pun memutuskan untuk meninggalkan London dan sementara tinggal di rumah John di Kent. Akan tetapi bahaya ternyata juga mengikuti mereka sampai ke sana.

Awal aku ingin membaca ini dikarenakan sinopsisnya yang singkat itu menarik perhatianku dan covernya simple banget. Kebanyakan HisRom covernya rada 'ehem..' tapi Beauty in Black ini covernya berupa gambar wanita dengan pakaian full hitam. Seperti yang kita tahu, seorang widow di jaman itu harus memakai baju berwarna gelap pada masa berkabung. Hmm, lumayan menarik sepertinya
Tapi ekspetasiku nggak sesuai kenyataan.. Ternyata ceritanya bertele-tele banget.. T_T Bikin boring abiss...
Geregetan ama sikap John, yang jelas-jelas udah tau kalau dia sukanya sama si Mariane, udah tau kalao si Mariane itu janda jadi Mariane itu available, tapi tetep juga kekeuh mau nikahin si Louisa. Sewaktu ditanya Gabriel, cuma bisa jawab "habisnya si Louisa befikir kalau aku mau menikahi dia".. helloow ??? jadi laki koq ndak tegas sama sekali..!!
Pertengkaran antara John dan Gabriel ternyata hanya karena rasa iri terhadap kasih sayang ibu mereka dan itu dibawa dendam sampai bertahun-tahun lamanya.. *facepalm*
Yang bikin aku bertahan, hanya untuk mengungkap misteri siapa yang mengincar nyawa Louisa selama ini, dan ternyata sungguh tak diduga, ternyata bukan Louisa yang diincar, tapi John lah yang jadi target selama ini. Dan lagi-lagi karena alasan yang gak masuk akal, hanya karena dia anak dari ayahnya, John harus menanggung dosa si ayah. Hadeeh, pemikiran orang-orang di cerita ini aneh banget..
Buat penggemar 'uhuk-uhuk' sayang banget di novel ini cuma ada satu kali, hampir di akhir cerita dan itu pun nggak panas seperti novel-novel HR lainnya.. hehehehehe..


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...