Tab Pages

Saturday, April 26, 2014

A Gentleman's Honor by Stephanie Laurens



Judul
 : A Gentleman's Honor (Intrik Cinta Sang Mata-Mata)
Penulis :  Stephanie Laurens
Seri : Bastion Club #2
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Books
Tahun terbit : November 2011
My Rating 



Karena keadaan keuangan keluarga Pevensey yang minim, Alicia memutuskan untuk menyamar sebagai Janda Carrington agar adiknya, Adriana, bisa melakukan debut. Tapi rencananya terancam batal karena Mr Ruskin mengetahui bahwa Alicia bukanlah seorang janda dan mengancam Alicia untuk menikah dengannya jika tidak ingin Ruskin membongkar samarannya. Keadaan bertambah buruk ketika Alicia mendapati bahwa Ruskin terbunuh dan pembunuhnya berinisial A.C, apalagi semua bukti mengarah ke Alicia.
Anthony Blake, Viscount Torrington, menemukan mayat Ruskin di pesta ibu baptisnya dan juga bertemu dengan Alicia di sebelah mayat pria itu. Tony pun menyelidiki kematian Ruskin dan menemukan sesuatu yang mengejutkan, bahwa Ruskin merupakan seorang pengkhianat bangsa dan melakukan sesuatu yang tercela di saat era perang, saat Tony masih menjadi mata-mata.
Tidak hanya fakta itu yang membuatnya terkejut, rupanya dia mengetahui bahwa sesungguhnya tidak ada Janda Carrington, yang ada hanya Miss Alicia Pevensey, yang berarti bahwa Alicia selama ini berbohong. Tapi Tony yakin bahwa Alicia bukan pembunuhnya, walaupun semua bukti mengarah kepada Alicia dan Tony tidak bisa menyangkal bahwa mulai muncul percikan cinta diantara mereka.

Buku ini adalah buku pertama karang Stephanie Laurens yang aku baca. Sebenernya aku nggak mau langsung menilai tulisan dia sebelum membaca karangannya yang lain, tapi aku mau ceritakan 'first impression'-ku setelah baca buku ini.
- Ide ceritanya bagus, khas HisRom tapi berbumbu misteri pembunuhan. Jadi sewaktu membacanya nggak boring, malah bikin penasaran, siapa sih sebenarnya yang membunuh Ruskin. Apalagi petunjuknya selalu mengarah ke Alicia. Dan ternyata pembunuhnya tak terduga-duga lho.
- Suka dengan karakter hero dan heroinnya. Cocok banget. Dibikin melumer dengan sikap protektifnya Tony terhadap Alicia, sampai-sampai dia memindahkan Alicia dan adik-adik Alicia ke rumahnya.
- Warning buat yang belum 18+ soalnya ini buku HOT banget. Hahaha, jujur, walaupun aku bacanya yang versi terjemahan, adegan Tony dengan Alicia bikin kipas-kipas terus, penasaran gimana kalau versi aslinya yah..

Walaupun bahasanya agak kaku dan bukunya lumayan tebel, overall aku lumayan menikmati baca buku ini. Jadi kepingin buat baca series Bastion Club yang lain dan kalau bisa lengkapin baca seriesnya.



No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...