Tab Pages

Friday, May 9, 2014

A Secret Affair by Mary Balogh


A Secret Affair - Sang Kekasih Rahasia

Judul : A Secret Affair (Sang Kekasih Rahasia)
Penulis :  Mary Balogh
Seri : Huxtable Quintet #5
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Mei 2013
My Rating 


Setelah lepas dari masa berkabungnya, Hannah Reid, Duchess of Dunbarton, menjadi janda yang paling spektakuler, karena tidak hanya masih muda dan cantik, sang janda itu dikenal dengan reputasinya sebagai perempuan pengincar harta dan mudah bosan dengan laki-laki. Hannah tak keberatan dengan julukan itu, dan karena itulah dia memutuskan untuk mencari kekasih baru selama Season berlangsung, dan pilihannya jatuh pada Mr Constantine Huxtable, yang sering dijuluki dengan 'iblis'.
Constantine Huxtable dikenal sebagai pria misterius, selain wajahnya yang tampan karena darah Yunani dari ibunya, kelahirannya pun penuh kontroversi. Con lahir 2 hari sebelum pernikahan ayahnya, Earl of Merton, dengan ibunya, sehingga Con tidak diakui legalitasnya. Itu juga yang membuat Con tidak mendapat gelar Earl of Merton, dan malah gelar itu jatuh ke tangan Stephen Huxtable, sepupu jauhnya.
Awalnya Con tidak tertarik dengan Hannah sang Duchess yang begitu arogan dan suka menyombongkan semua perhiasannya. Con tidak tertarik dengan wanita cantik berotak kosong, walaupun Con tahu secara terang-terangan Hannah memilih Con untuk menjadi kekasih gelapnya. Akan tetapi semakin dekat dengan sang Duchess, semakin dibuat penasaranlah Con karena Hannah bukan seperti yang selama ini orang nilai. Hannah pun yang awalnya berencana hanya ingin mencari kekasih saja, tidak bisa memungkiri bahwa hatinya berkata lain. Hannah jatuh cinta kepada Con, dan begitu pula sebaliknya, tapi bukankah perjanjian mereka bahwa hubungan mereka hanya sampai Season berakhir?

Wow, menurutku buku kelima ini cocok banget sebagai penutup Series Huxtable. Setelah dibuat penasaran sama Constantine Huxtable di ke empat buku sebelumnya, akhirnya terjawab sudah, dan berakhir dengan manis..
Buku ini membuatku menghela nafas, eits, bukan hela nafas kecewa, tapi hela nafas puas banget, karena ceritanya itu makin dibaca makin seruuu..
Aku saranin, mending baca series ini dari buku 1-4 nya, apalagi buku yang pertama (First Comes Marriage), harus baca itu dulu deh, karena dalam buku ini menceritakan apa yang terjadi sebenernya dalam pertikaian Elliot dengan Con, serta kemarahan Vanessa terhadap Con. Siapa Elliot ? Siapa Vanessa ? Nah kan, mending baca dulu deh seri pertamanya.. Hehehehehe...
Yang disayangkan, kenapa judul buku ke 4 & 5 ini tidak saling bertatutan kaya di buku 1-3 nya ya ? padahal kan unik kalo judulnya bisa saling sambung menyambung gitu.. Overall, suka banget Mary Balogh menceritakan series Huxtable ini, dan membuat buku ini sebagai penutup yang benar-benar HEA.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...