Tab Pages

Wednesday, May 14, 2014

Much Ado About Marriage by Karen hawkins


Much Ado About Marriage - Gelora Pernikahan Lady Skotlandia (MacLean Curse, #6)

Judul : Much Ado About Marriage (Gelora Pernikahan Lady  Skotlandia)
Penulis : Karen Hawkins
Seri : MacLean Curse #6
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Desember 2013
My Rating 



Saat menjalankan sebuah misi, Thomas Wentworth, Earl of Rotherwood, tak sengaja terjatuh diakibatkan seorang gadis yang tiba-tiba membuka jendela tepat dimana ia sedang memanjat. Thomas yang dikenal sebagai pria paling beruntung di Inggris, ternyata tak seberuntung itu ketika ia datang ke Skotlandia dan bertemu dengan Fia MacLean beserta peliharaan gadis itu. Rencana meloloskan diri Thomas gagal total dan Thomas pun tertangkap oleh Duncan MacLean, sepupu Fia.
Fia tidak ingin menikah dan ingin menggapai cita-citanya menjadi seorang penulis drama di London. Fia pun mendapat titik cerah saat bertemu dengan Thomas dalam usaha pelariannya. Thomas merupakan seorang earl, dan Fia ingin Thomas menjadi sponsor dramanya. Akan tetapi Duncan rupanya telah merancang pernikahannya dan Fia pun memutuskan untuk kabur sekali lagi, dan kali ini sekaligus menyelamatkan Thomas dari tahanan sepupunya.
Tak disangka, di tengah mereka berdua berusaha melarikan diri, mereka tertangkap basah oleh Duncan sekali lagi, dan dalam keadaan memalukan sehingga mau tak mau, Thomas harus menikahi Fia dan membawa Fia ke London. Walaupun awalnya Fia merasa senang karena akhirnya dia bisa ke London untuk menggapai mimpinya, tapi di lain pihak, hatinya sedih karena Thomas rupanya berniat untuk membatalkan pernikahan tersebut sesampainya mereka di London.

Niat Thomas sudah bulat dan dia berusaha menghindar dari Fia agar bisa mempertahankan keperawanan Fia dan lebih mudah untuk membatalkan pernikahan mereka. Akan tetapi ternyata menjauhi Fia lebih sulit karena daya tarik Fia yang begitu memikat, Fia yang cantik begitu ceria, aktif, dan begitu penyayang. Thomas tidak ingin mengambil resiko yang bisa membuatnya gagal membatalkan pernikahan itu, tapi di lain sisi, hatinya menginginkan Fia jauh lebih dari yang Thomas pikirkan.


Buku ke enam dari series MacLean Curse ini sebenernya lebih cocok jadi prekuel daripada menjadi penutup series itu sendiri. Yup, karena menceritakan asal muasal keluarga MacLean mendapat kutukan dari penyihir putih. Walaupun begitu, cerita Much Ado About Marriage ini lebih bagus dari cerita kakak beradik MacLean lhoo..
Aku suka banget tokoh Fia, gadis bangsawan Scotland yang begitu aktif tapi penyayang, jadi inget sama karakter Fiona deh (How to Abduct a Highland Lord (MacLean Curse, #1). Tapi sayang banget, kenapa Duncan MacLean cuma diceritakan sedikit, padahal kalau Duncan ada ceritanya sendiri kayanya lebih seruu.. I like Duncan more than Thomas.. Baru kali ini aku lebih suka tokoh pendukung pria daripada tokoh utama prianya.. Hufth~
Overall, cerita seri ke enam MacLean Curse ini cukup mengobati rasa kecewaku yang diakibatkan seri MacLean Curse yang lainnya. (Kenapa kalau cerita yang tokoh utamanya gadis keluarga MacLean lebih bagus daripada pria-prianya ya? hmm.. just IMO..)
Note : Buku ini ternyata juga menjadi prekuel Series Hurst Amulet, hmm.. jadi semakin gak sabar mau baca series itu..


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...