Tab Pages

Monday, May 19, 2014

The Husband Trap by Tracy Anne Warren


The Husband Trap (The Trap Trilogy, #1) 

Judul : The Husband Trap
Penulis :  Tracy Anne Warren
Seri : The Trap Trilogy #1
Genre : Historical Romance
Penerbit : Kindle Edition
Tahun terbit : Maret 2006
My Rating 



Saudara kembar Violet Brantford, Jeannette, meminta untuk bertukar tempat di saat menit-menit menjelang pernikahan Jeannette dengan Adrian Winter, Duke of Raeburn. Demi mencegah skandal yang nantinya muncul jika Jeannette menolak menikah, Violet pun bersedia bertukar tempat dan menggantikan Jeannette untuk menikahi Adrian, lagipula Violet dari awal sudah mencintai Adrian. Tapi rupanya pertukaran ini tidak mudah, walaupun Violet dan Jeannette kembar identik dan persis sama, tapi sifat mereka berdua benar-benar bertolak belakang. Jeannette wanita yang pandai bergaul, sedangkan Violet seorang kutubuku dan tidak bisa melihat dengan jelas jika tidak memakai kacamatanya. Violet pun berusaha keras agar Adrian tidak mengetahui penyamarannya.
Adrian merasa aneh pada perubahan sikap Jeannette, apalagi mengingat Jeannette sempat marah akibat perubahan rencana bulan madu mereka. Tapi kali ini Jeannette begitu penurut, tidak banyak komplain, dan tak disangka juga penyayang binatang dan rela menghadapi bahaya demi menyelamatkan seekor anjing kampung. Adrian tak menyangka Jeannette yang dia nikahi begitu lembut dan mencintainya.
Tapi sejak kedatangan Kit, Adrian mulai merasa aneh pada Jeannette, dan sikap mereka berdua begitu mencurigakan. Apalagi saat Adrian menemukan sebuah surat cinta kepada Jeannette yang berasal dari seorang pria berinisal K. Adrian merasa marah, dan istrinya pun tidak bisa menjawab pertanyaannya, seperti merahasiakan sesuatu. Violet ingin menceritakan yang sebenarnya bahwa dia bertukar tempat dengan Jeannette, tapi dia tidak ingin melukai hati Adrian. Walaupun hati Violet begitu terluka mengetahui Adrian mencintai Jeannette bukan dirinya, Violet.

Asli, aku dibikin penasaran banget sewaktu baca buku ini, karena sinopsisnya menceritakan Violet sedang bertukar tempat dengan saudara kembarnya, aku jadi penasaran banget kapan akhirnya Adrian menyadari hal itu, ditambah lagi gimana cara Adrian sampai bisa tahu bahwa sebenarnya istrinya itu Violet, bukan Jeannette. Wuih, jujur ya, aku baca ini sampai gemes-gemes sendiri, selain karena sifat Violet yang pemalu dan takut rahasianya kebongkar, ditambah lagi ada si 'K' yang bikin heboh karena surat cintanya kepada Jeannette.
Emang sih, aku ada sedikit kendala sewaktu baca buku ini.. Aku baru pertama kali membaca buku karangan Tracy Anne, dan gaya bahasanya agak berat menurutku, tapi setelah lama kelamaan membaca, jadi terbiasa ama gaya penulisan Tracy Anne, jadinya bisa enjoy sewaktu membacanya.
Hot scene ? tenang aja, nggak perlu panik.. Tetap ada dan bahkan nggak sekali.. hehehe.. walaupun nggak secara explicit, tetep bisa membuat yang baca kepanasan... hahahahahaha..
Endingnya bikin aku menghela nafas puas. Akhirnya HEA yang pantas buat didapat sama Violet setelah perlakuan saudara kembarannya yang, ya ampun, egois banget.
Good job buat Tracy Anne, aku dibikin gemes-gemes sendiri sewaktu membaca buku ini. Dan aku recommend buku ini, buat yang suka cerita tentang heroinnya sedang menyamar, karena di buku ini cukup lama lho kebongkar identitasnya.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...