Tab Pages

Friday, July 25, 2014

How to Marry a Millionaire Vampire by Kerrelyn Sparks


How to Marry a Millionaire Vampire (Love at Stake, #1) 

Judul : How to Marry a Millionaire Vampire
Penulis :  Kerrelyn Sparks
Seri : Love At Stake #1
Genre : Paranormal Romance
Penerbit : Kindle Edition
Tahun terbit : Maret 2009
My Rating 



Roman Draganesti adalah vampire pemilik dari Romatech Industries yang terkenal dengan pembuatan darah sintesis yang bertujuan untuk membantu umat manusia dan sekaligus membuat vampire modern tidak lagi menghisap darah dari leher manusia melainkan meminumnya. Tapi malam itu, karena percobaan terbaru dari ilmuwannya, Lazlo, membuat salah satu taring Roman patah dan tertancap pada boneka percobaan, VANNA. Malam itu juga, Roman harus segera mendapatkan tindakan dari dokter gigi agar giginya bisa kembali tersambung. Dikarenakan tidak ada dokter gigi vampire, maka mau tak mau, Roman harus menemui dokter gigi mortal (sebutan untuk manusia).
Shanna Whelan, seorang dokter gigi yang sedang menjalani kehidupan membosankannya dalam program perlindungan saksi. Tapi rupanya malam itu, keberadaannya diketahui oleh mafia Russia yang sedang mengejarnya. Tanpa diduganya sosok tampan dan misterius telah menolongnya dan membawa Shanna ke rumah pria itu yang penuh dengan penjaga Scotland masa lampau. Pria itu meminta Shanna untuk mengobati giginya dan Shanna mengira orang itu aneh karena pria itu menginginkan Shanna menembel gigi yang tak normal, mirip seperti gigi binatang buas.
Roman tak mengira bahwa wanita yang ditolongnya begitu spesial, dan susah untuk dihipnotis. Roman tidak pernah begitu menginginkan wanita sepeti yang dia rasakan pada Shanna, tapi Roman khawatir bagaimana jika Shanna tau bahwa dia adalah vampir. Apakah Shanna akan membunuhnya seperti mortal pemburu vampir yang lainnya.


Awalnya aku sempat ragu mau membaca buku ini. Alasan pertama, sebenernya aku bukan penggemar fiksi fantasy dan aku juga kurang suka genre vamp-romance. Alasan kedua, yang aku baca ini versi e-book. Yup, bukan buku cetak dan terjemahan. Jadi sedikit agak parno, mengingat ini fiksi fantasy, pasti banyak istilah-istilah ajaib yang bakal aku nggak ngerti dan bingung.
Yah, seperti kata pepatah 'the journey of a thousand miles begins with one step' jadi kapan selesainya aku baca ini buku kalo aku nggak mulai membaca paragraf pertamanya. *sorry, filosofinya ngawur banget* hehehehe.. Dan ternyata aku sudah salah mengira saudara-saudara.. Buku ini enjoyable..!! Aku membaca buku ini sampai bisa ngikik sendiri karena humornya yang lucu dan ngegelitik. Aku sudah punya e-book ini lamaaaa banget dan cuma nangkring di laptop tanpa tersentuh. Sekarang nyesel kenapa koq nggak aku baca dari dulu..
Karakter yang muncul di buku ini lumayan banyak, tapi yang buat aku suka sama cerita ini, Kerrelyn Sparks tetap fokus menceritakan Shanna dengan Roman. Sedikit sebal dengan karakter Shanna yang rempong dan sok-sok gak mau ditolong. Tapi mungkin itu disebabkan karena keadaannya yang panik dan apalagi dia menghadapi dunia yang baru bagi dia, yup dunia Vampire.
Wow, curhatannya panjang banget yah... Overall, aku suka dengan cerita ini dan suka dengan gaya penulisan Kerrelyn Sparks yang nyelipin banyak humor (sepertinya orangnya kocak deh..) membikin aku pengen baca seri keduanya (dan setelah ngintip GR ternyata series ini buanyakkkk...) hahahaha..

1 comment :

  1. another vampire story that need to read. ternyata ada juga vampir yang kaya raya yah hehehe. penasaran juga sih bukunya meskipun masih english version :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...