Tab Pages

Friday, January 23, 2015

Review : Nine Rules to Break When Romancing a Rake by Sarah MacLean



Judul : Nine Rules to Break When Romancing a Rake (Petualangan Liar Sang Lady)
Penulis : Sarah MacLean
Seri : Love By Number #1
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Books
Tahun Terbit : September 2013
My rating 



Lady Calpurnia menyadari bahwa dirinya memang tidak cantik dan mengubur harapannya untuk menikah setelah menjadi wallflower bertahun-tahun. Tapi saat adik perempuannya akan menikah, Callie merasa bahwa selama ini dia menyia-nyiakan hidupnya dan diapun membuat daftar hal-hal yang ingin dia lakukan, tentunya hal-hal yang tidak mungkin dilakukan oleh seorang wanita terhormat. Dimulai dengan mencium seorang pria yang dia sukai sejak 10 tahun yang lalu dan Callie memberanikan dirinya untuk pergi ke rumah pria yang penuh skandal itu untuk mendapatkan ciuman pertamannya, tanpa dia tahu bahwa ciuman itu menjadi awal kedekatannya dengan pria itu.
Suatu pagi Gabriel St John, dikejutkan oleh berita dari saudara kembarnya, Nicholas, bahwa mereka berdua kedatangan seorang adik tiri. Gabriel begitu marah karena ibunya ternyata tidak hanya meninggalkan dirinya dan Nick sewaktu mereka kecil, tapi juga melakukan hal yang sama pada Juliana. Gabriel sebagai seorang Marquess merasa bertanggung jawab akan adiknya dan berniat untuk memperkenalkannya ke kalangan sosial selama season berlangsung. Gabriel pun membutuhkan seseorang yang bisa membantunya untuk mendidik Juliana dan lady tersebut harus tak bercela, dan Gabriel tahu bahwa Callie merupakan jawaban atas kegelisahannya.
Gabriel dan Callie pun akhirnya melakukan perjanjian dimana Callie akan membantu Gabriel memperkenalkan Juliana ke tengah masyarakat, sedangkan sebagai balasannya, Gabriel melakukan apa yang diminta oleh Callie. Semakin hari Callie semakin dekat dengan Gabriel, bahkan Gabriel membantu Callie mewujudkan daftar yang telah Callie buat, dan lama-lama Callie tidak bisa menahan perasaan yang telah dia pendam selama ini akan tetapi rupanya Gabriel menutup hatinya untuk cinta karena trauma masa kecilnya.


Rupanya ini buku debut dari Sarah MacLean. Ide ceritanya unik, apalagi daftar yang dibuat Callie, berbahaya tapi seru dan ternyata hampir semuanya dipenuhi bersama Gabriel, kecuali yang merokok karena dipenuhinya sama Benedict, kakak Callie. Aku suka dengan chemistry antara Gabriel dan Callie sewaktu mereka nggak sengaja bertemu di club anggar. Dan yang bikin cerita ini sedikit berbeda dari cerita HR biasanya, heroinnya diceritakan biasa saja, cenderung tidak cantik dan memiliki tubuh yang berisi, mungkin sedikit gemuk kali ya.
Tokoh-tokoh lain di cerita ini tidak hanya sekedar tempelan, membuat cerita lebih hidup. Dan aku paling suka dengan tokoh Mariana, adik Callie, orangnya asik kayaknya.
Seperti HR lainnya, buku pertama series Love with Number ini berakhir HEA, walaupun sedikit melenceng dari akhir yang sudah aku bayangkan, tapi tak apalah yang penting Callie dan Gabriel bersatu.


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...