Tab Pages

Friday, January 30, 2015

Review : Ten Ways to Be Adored When Landing a Lord by Sarah MacLean



Judul : Ten Ways to Be Adored When Landing a Lord (Rahasia Sang Lady)
Penulis : Sarah MacLean
Seri : Love By Number #2
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Books
Tahun Terbit : Oktober 2013
My rating 



Lord Nicholas St John, saudara kembar Marquess of Ralston, dikabarkan sebagai bujangan paling memikat oleh suatu majalah populer dan membuat hidup Nick menjadi berubah karena dia dikejar-kejar oleh para wanita di London. Begitu mendapat tawaran untuk mencari adik Duke of Leighton , Nick langsung setuju karena dia ingin menjauh dari London dan dari kejaran para wanita. Saat Nick dan temannya beristirahat dalam perjalanan mereka, Nick melihat seorang gadis yang hampir tertabrak dan menyelamatkannya. Gadis itu kaget setelah mendengar nama Nick, bukan karena Nick seorang bujangan yang paling diincar, akan tetapi karena gadis itu ingin menjual patung marmer dan membutuhkan pertolongannya.
Lady Isabel Townsend sangat putus asa dimana keadaan keuangan keluarganya diambang kritis, sementara ia ingin menyekolahkan adik laki-lakinya yang berumur 10 tahun, karena ayahnya Earl of Reddich terdahulu meninggal tanpa mewariskan apapun. Ayahnya senang berjudi, membuat keluarga mereka jatuh miskin dan yang membuatnya semakin sakit hati ayahnya mempertaruhkan dirinya juga. Di ambang keputus asaannya, Isabel berniat untuk menjual patung marmer peninggalan ibunya dan suatu keajaiban dia bertemu dengan Ncik, ahli patung yang terkenal.
Nick sangat terkejut ketika datang ke rumah Isabel dan melihat Isabel yang saat itu tengah memperbaiki atap. Melihat kondisi rumah dan merasa ada yang disembunyikan oleh Isabel, Nick akhirnya memutuskan untuk tinggal di Townsend House dan merahasiakan misinya yang sebenarnya yaitu mencari adik duke yang hilang. Isabel tidak ingin ada yang mengetahui rahasia yang dia simpan di Townsend House, akan tetapi dia mau tak mau menerima Nick di rumahnya, apalagi James begitu menyukai kehadiran Nick, sosok pria yang dibutuhkan James dan tentunya pria yang Isabel inginkan.




Buku kedua ini menceritakan tentang Nicholas, saudara kembar Gabriel. Digambarkan Nick ini lebih ganteng dari Gabriel, dan ada bekas luka di wajahnya yang membedakan dirinya dengan kembarannya. Selain itu, yang membedakan Nick dengan Gabriel adalah dia seorang Mr Nice Guy, alias orangnya baik hati, dibandingkan perempuan dia lebih tertarik dengan patung.
Sebenarnya aku rada gemes sewaktu membaca cerita ini. Heronya punya sifat ksatria yang suka menolong, dan gara-gara sifatnya itu dia hampir mati di penjara, tapi heroinnya sok-sok nggak suka ditolong, padahal jelas-jelas butuh bantuan. Kadang jengkel sendiri, kenapa sih gengsi itu selalu didahulukan? hehehehehe..
Dibandingkan buku pertamanya, buku kedua lebih terasa membosankan. Tapi yang membuatku tidak kecewa dengan buku ini, menjelang bagian akhir ceritanya cukup bagus, dimana Isabel menyesal karena meragukan Nick dan tidak mau mengatakan cinta pada pria itu, hanya karena gengsi. Sukurin, baru sadar kalau sudah ditinggal pergi. Trus nggak happy ending ? Baca sendiri makanya.. hehehehe..

Tambahan : untuk covernya aku juga lebih suka cover buku pertama dibanding yang ini, modelnya keliatan tua. IMO.



Hohoho.. I know who you are, Santa.. Sekali lagi terimakasih buat  bukunya, karena waktu mepet, aku hanya bisa bikin 1 review.. Sebenarnya dua buku dari Santa sudah aku baca semua, tapi karena lagi terserang virus M alias Males, aku telat bikin reviewnya. Hehehehe..

Tanpa panjang lebar lagi, aku akan mengungkap jati diri Santa ku..!!

Awalnya aku sedikit kesusahan untuk menebak siapa santa karena aku tidak banyak mengenal anggota BBI yang ikut Secret Santa ini. Seperti yang sudah aku pos sebelumnya, ini dia riddle yang diberikan oleh Santa :



Hasil penelusuranku :
  • Aku mudah ditemukan -- Awal pencarian, aku berkunjung ke link list peserta dan tentunya aku melihat list peserta dari no 1. hehehehe..
  • Aku suka satu pengarang dengan buku trilogi andalannya.. -- Lauren Oliver trilogi Derilium ?
  • Kode planet itu adalah 01100101 01111000 0110111. -- Klu ini sangat membantu, karena saya lulusan Informatika, jadi saya kenal dengan kode ini. Binary. Betul nggak ? Berkat Binary Converter saya translate dan hasilnya EXO. Hmm, sekarang makin yakin siapa Santa.
Dan, santa saya adalah  Jo Virginia Natalia – BBI 1310192

Semoga tebakan saya benar dan semoga dengan event ini kita bisa saling kenal ya.. ^^

Ups, tambahan.. makasih juga buat teman-teman BBI Sby buat bantuannya dalam memecahkan riddle.. Berkat obrolan kita semua di WA, saya makin yakin kalao Santa nya adalah Jo. *pelukciumsatu-satu*






8 comments :

  1. Iya baca Riddlenya kayaknya Joo. Ditunggu aja pengakuannya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih.. masih deg-deg an, soalnya belum dapet pengakuan dari Santa.. hehee..

      Delete
  2. Kalo ngomongin planet memang biasanya fans EXO #apasih xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya ya? soalnya saya kudet alias kurang update mengenai K-Pop, apalagi EXO.
      yup semoga saja benar nih tebakan saya..

      Delete
  3. (berdoa sebelum komen karena komen sebab ikutan giveaway yang bisa dibilang bukan genre saya)

    Ini opini pribadi: itu terjemahan judul bukunya ngawur (?) < komentar pertama saya, meskipun saya pernah baca beberapa buku HR-nya Lisa Keypas. Tapi kayaknya terjemahan judulnya gak separah ini. Padahal saya tertarik karena judulnya. Hm. Tempting. Penasaran karakter yang ditampilkan akan macam apa. Dan sinopsisnya tipikal HR memang seperti ini. Meski langsung melt pas baca nama Gabriel. Yaha. Padahal tokoh utamanya Nick, yaaaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kadang judul terjemahan tidak sesuai yang aslinya.. mungkin diambil dari inti ceritanya.. ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...