Tab Pages

Tuesday, June 16, 2015

Review : To Distraction by Stephanie Laurens


Judul : To Distraction (Rayuan Sang Viscount)
Penulis : Stephanie Laurens
Seri : Bastion Club #5
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Boooks
Tahun Terbit : Januari 2012
My rating 



Jocelyn Deverell, Viscount Paignton, meminta bantuan bibinya untuk mencarikannya calon istri dan bibinya tahu bahwa ada seorang wanita yang cocok untuk Deverell. Deverell pun setuju dengan pendapat bibinya, Phoebe Malleson seorang wanita yang menarik dan sikapnya yang terus terang menolak Deverell, membuat Deverell makin penasaran dengan Phoebe. Deverell pun menyatakan bahwa dirinya ingin melakukan pendekatan kepada wanita itu selangkah demi selangkah.
Phoebe memang terpesona dengan sikap dan perawakan Deverell yang tinggi dan tampan, akan tetapi Phoebe masih trauma dengan laki-laki. Selain itu dia memiliki misi khusus untuk menyelamatkan wanita-wanita pelayan yang teraniaya di rumah majikan mereka. Saat seorang pelayan menghilang di sebuah pesta pedesaan, Deverell mengetahui bahwa Phoebe lah yang melakukan hal tersebut dan diapun menyelidiki lebih lanjut, apa yang sebenarnya sedang disembunyikan Phoebe.
Phoebe terus melakukan operasi penyelamatan para gadis tanpa mengetahui bahwa ternyata ada operasi penculikan gadis-gadis pelayan untuk perdagangan manusia. Deverell tidak bisa lagi diam-diam membuntuti Phoebe dan turun tangan memaksa untuk membantu Phoebe karena nyawa wanita itu mulai terancam.


Cerita Bastion Club Series kali ini cukup seru karena seperti cerita-cerita Bastion Club sebelumnya yang berbau misteri kasus yang dipecahkan Hero dan heroin bersama-sama, kali ini ada kasus perdagangan para gadis. Yang bikin suka dengan buku ke lima series ini adalah karakter Hero nya yang bikin klepek-klepek. Deverell nggak pantang menyerah buat mendapatkan hati Phoebe, aih.. bikin ngiler deh.
Setelah membaca beberapa buku Stephanie Laurens, aku sedikit demi sedikit mulai memahami gaya penulisannya. Buku-buku SL ini bisa dibilang lumayan tebal, padahal alur ceritanya tidak sepanjang yang kita kira lho, dan memang agak membosankan di tengah-tengah cerita. Untuk mengatasi hal ini, aku tidak terburu-buru membacanya, biasanya satu buku SL aku baca 2-3 hari.  
Dan juga yang masih misteri adalah identitas Dalziel yang bikin semua anggota Bastion Club penasaran, bikin nggak sabar pengen baca buku terakhir series ini, hehehehehe. Overall aku cukup menikmati membaca buku ke lima ini, yah, walaupun cerita favoritku untuk series ini ada di buku ke dua.



No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...