Tab Pages

Monday, August 24, 2015

Review : The Dangerous Gentleman by Julia London


Judul : The Dangerous Gentleman (Pembalasan Dendam Sang Earl)
Penulis : Julia London
Seri : Rogues of Regent Street #1
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Boooks
Tahun Terbit : Maret 2012
My rating 

Adrian tidak pernah menyangka bahwa sebuah permainan kartu bisa berubah menjadi tragedi, Phillip, sepupu sekaligus sahabatnya meninggal karena duel dan lebih menyesakkan Adrianlah yang menembak Phillip. Walaupun hakim dan kalangan sosial tidak ada yang mempersalahkan tindakan Adrian, akan tetapi Adrian tetap saja dihantui rasa bersalah. Kesedihan Adrian tidak hanya berhenti sampai di sana, ketika dia pulang ke rumahnya, ayahnya membuatnya semakin hancur ketika mengatakan akan mencabut semua warisannya, termasuk Kealing Park. Adrian tahu bahwa ayahnya menunggu saat yang tepat untuk menghancurkan Adrian dan memberikan semua yang Adrian miliki menjadi milik Benedict, adiknya. Adrian yang begitu kalut akhirnya mendapat sebuah gagasan ketika mengetahui bahwa Benedict berencana untuk menikahi putri Baron Blackfield Grange dengan sebuah perjanjian bahwa estat keluarga wanita itu akan menjadi milik ayahnya.
Liliana Dashel sudah lama bosan dengan kehidupan desa, dia ingin menjalani kehidupan yang bebas. Ketika laki-laki impiannya tiba-tiba datang ke rumahnya untuk melamarnya, Liliana tahu bahwa mimpinya akan menjadi kenyataan. Tidak hanya bisa menyelamatkan keluarganya, Lilian bersedia menikahi Adrian karena laki-laki itu begitu mempesona dan janji kehidupan pernikahan yang begitu Liliana inginkan. Tapi setelah menikah dengan Adrian, seketika itu juga Liliana tahu bahwa pernikahannya tidak seperti yang dia bayangkan, sebuah pernikahan tanpa cinta dan perhatian dari Adrian. Liliana merasakan hati Adrian yang tertutup dan dingin, sekuat apapun Liliana mencoba untuk mendapatkan Adrian, tapi laki-laki itu tetap mengeraskan hatinya. Liliana pun sudah berada di batasnya, dan berhenti berjuang mempertahankan pernikahannya.


Aku cukup menyukai bab-bab awal cerita ini, temanya cukup unik dimana si hero menikahi wanita idaman adiknya untuk membalas dendam. Aku cukup simpatik sama Adrian dimana perlakuan sang ayah memang bikin geregetan, dan sewaktu Adrian dan Liliana menikah, aku cukup penasaran bagaimana cerita mengenai kehidupan pernikahan mereka. Dan ternyata cukup seru dimana Liliana mulai melancarkan aksinya untuk membuat Adrian jengkel. Tapi semakin lama semakin membosankan ini cerita, banyak kesalahpahaman dan saling tuduh menuduh antara Adrian dan Liliana tanpa ada yang mau mengalah, bikin akunya yang baca geregetan.
Ending cerita cukup mengecewakan, dimana rahasia kelahiran Adrian terbongkar dan membuat Adrian dan ibunya sengsara selama ini ternyata hanya karena sesuatu yang menurutku konyol. Yah, overall aku cukup menikmati membaca cerita ini, nggak jelek-jelek banget lah.


1 comment :

  1. bagus juga endingnya. ngomong ngomong dari pada gasuka baca mending nonton film gratis

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...